Gimanapun, orang gila tetap orang gila


Begini ceritanya. Dulu (pas SMA kalo ga salah) abang sepupu gue berkunjung ke Bireuen (kota asal gue). Malamnya dia ngajak makan di luar.

Selesai makan, seperti biasa gue harus denger ocehan dia yang menyebalkan. Kali ini yang dia ceritain (lagi-lagi) tentang kuliahnya di UGM. Dia bercerita dengan mimik bangga setengah mampus. *gak, gue gak sirik
Rasanya pengen banget gue tampar lidahnya itu dengan sepatu, tapi apalah daya waktu itu gue lagi pake sendal.




Ga lama kemudian, tanpa gue sadari tiba-tiba di depan kami udah berdiri orang gila paling 'ngetop' di Bireuen. Saking ngetopnya hampir di setiap bulan puasa dia jadi sasaran ejekan anak-anak yang bolos taraweh. "Doka-i bauk taik! Doka-i bauk taik!". Seperti hukum aksi reaksi, dia ngebales anak-anak itu dengan lemparan batu. Oh ya, namanya Doka-i. (ga tau apa bener cara nulis namanya kayak gitu, Doka-i kah? Atau Do-ka-i? Pokoknya cari ngucapinnya dipisah-pisah : Do..ka..i)




Suasana pun jadi horror. Gue dan sepupu gue kaget. Bener-bener kaget. Lebih kaget daripada orangtua yang liat IP anaknya dibawah 3. Tapi beruntung, ga lama kemudian dia langsung pergi.

Belom sempat gue sujud syukur, dengan segenap 'kegantengan'nya si Doka-i balik lagi. Tatapannya mengarah ke atas meja. Pandangannya kayak cewek lagi liat tas cantik dari luar jendela Mall.




Tiba-tiba tangannya menjulur. Pola gerakannya mau ngambil sesuatu di meja. Itu momen slowmotion yang paling horror dalam hidup gue. *lebay



And...U know what? Di atas meja, ada beberapa barang berharga. Benda yang menurut gue paling mungkin di comot si Doka-i ini ada 4 kandidat : Hp, kunci mobil, rokok, dan dompet.



Gue jadi parno. Sepupu gue panik. Lebih panik daripada mahasiswa yang dengerin pengawas teriak "5 menit lagi!" pas sedang ujian, sedangkan lembar jawaban masih kosong.

Setelah gue perhatiin baik-baik, 4 barang yang gue sebutin diatas ga ada satupun yang hilang. Karena yang diambil si Doka-i ternyata adalah ayam sisa dari piring sepupu gue.  


AYAM!! BIKIN PANIK AJA LO, GILA!!




...dan si Doka-i pun beranjak pergi dengan paha ayam goreng yang hampir tinggal tulang itu. Tampang ga bersalahnya bener-bener buat kami berdua ga bisa ngomong apa-apa.

Melihat barang berharganya selamat, sepupu gue remas-remas ngurut-ngurut dadanya sendiri. Mukanya lebih lega daripada orang yang baru selesai boker setelah tertunda 3 jam di bus. Gue? Gue shock berat. Sama shocknya dengan nyokap pas liat IP gue cuma 2, 5 (apaan sih  ini daritadi IP mulu?!).
Kenapa shock? Ga nyangka aja ternyata yang diambil itu ayam sisa. Padahal gue ngarepnya si Doka-i ngambil dompet atau kunci mobil, jadi ceritanya bisa lebih keren. *PLAK


Gimanapun, orang gila tetap orang gila. Dari sini gue belajar sesuatu, kalo mau bedain seseorang gila atau ga, cukup suruh dia untuk milih 5 benda : hp, kunci mobil, rokok, dompet, dan ayam sisa. Terus tinggal liat dia ngambil yang mana. Kalo yang diambilnya ayam, berarti bisa ditarik kesimpulan kalo dia udah gila.
*info sesat *ga penting


16 comments:

jeon 7/08/2011 7:06 AM  

wkakwak... ngakak abis ceritax....hehe.. keren sob cerita n rangkaian kalimatx. g garing.. bakat lu jadi pilot [g nyambung y]toenk.....

hoho... kalo w disuruh milih c, w pilih ayam juga.. (termasuk ORGIL donk diriq)ckckckck......

Andaka Rizki Pramadya 7/08/2011 1:25 PM  

bang suka banget sama postingan ini, menarik atraktif, gambarnya buat sendiri bang?

riiedzgibran 7/08/2011 4:30 PM  

huakakakak....
kesimpulan yang baik gan...
absurditas orang gila.

Zazuli 7/08/2011 10:02 PM  

@jeon
senengnya blog ini juga dikunjungi sama orang gila ^^
:p

@rizki
thanks :)
iya buat sendiri, di corel... di poles sama photoshopnya dikit

@rieedz
lo bakal pilih yang mana? :D

®obinhut 7/09/2011 5:41 AM  

hati2, gila nya ntar menular, haha....

nC 7/09/2011 6:30 AM  

hahahahah
wow,, ane suka pemilihan kata ente :) keren. Like it.
gambarnya kreatif sob :)

Depe BK 7/09/2011 4:13 PM  

aseeeeekk :D

pas gambarnya lagi ama siapa kk ??

Zazuli 7/11/2011 8:45 PM  

@robinhut
iya, haha..itu yg paling gue takutkan :D

@nC
big thanks sob :)

@Depe
Ada, sama sodara orang gilanya :p

riiedzgibran 7/13/2011 12:24 AM  

wet wet tunggu dulu om...
lo ga salah milih kosa kata kan??

Zazuli 7/13/2011 7:05 AM  

Hah? Kosakata yang mana?
*Lo kali yg salah, masa panggil gue 'om' :p

Venus Aretha 7/13/2011 8:52 PM  

si doka-i nya keren gitu bung, kaya chuck norris *tampar* *jauh banget* setidaknya berambut huahaha

Zazuli 7/13/2011 11:26 PM  

Ngomong-ngomong masalah chuck norris, aku suka banget sama lagunya yg "heal the world" itu :)

*itu lagu michael jackson goblok*

iya, tau..Maksudnya lagunya yg judulnya "We are the champion"

*kampret!! chuck norris itu aktor!!*

haha..Tadi becanda kok.,siapa yg ga tau chuck norris, aktingnya di film "500 Days of summer" bener2 dia banget..,karakternya cocok! :)

*huuffft*

#AdaBreakAdaKitKat

Aldy 8/11/2011 9:08 PM  

keren gan ceritanya :D

Yustie Amanda 1/29/2013 5:19 PM  

aku suka perumpamaannya XD
gambarnya juga menarik walau cuma item putih hehe._.

celana basah 8/05/2013 10:25 PM  

aku suka gamabarn lu gan, aku juga pingin bisa nulis kayak antum, kunjungi blog ane juga dunk di celanabasahkering.blogspot.com

Fandhy Achmad Romadhon 2/07/2014 10:04 AM  

hahahahaaha

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.