Analogi Antara Merokok dan Pacaran

Ini masih ada kaitannya dengan beberapa postingan gue sebelumnya, silahkan dibaca kalo mau. Kalo mau sih. Kalo gak mau ya tetap dibaca juga :
    * Antara Aku, Bibirku, dan Sariawan. Part I | Part II
    * Hikmah Sariawan

Ketika merokok, otak melepaskan hormon yang memberikan kita rasa tenang dan nyaman : 

"Hormon Dopamin"


...hormon yang juga aktif ketika kita jatuh cinta. 
*CMIIW*


Jadi, pada dasarnya, pacaran itu ga jauh beda sama rokok.

...bikin tenang dan nyaman;

...sama-sama ngabisin duit;

...sama-sama bisa dicium (?);

...sama-sama bisa bikin 'hangat';

...sama-sama bikin candu;

...sama-sama bisa nemenin kita pas lagi kesepian;

...sama-sama bikin kangen;

...sama-sama susah untuk dilupain;

...dan pada akhirnya,
SAMA-SAMA 'MEMBUNUH'.

***

Tapi, biar gimanapun, ada beberapa kelebihan rokok dibanding pacar. Rokok ga pernah datang bulan terus marah-marah ga jelas. Rokok juga ga pernah minta dijemput pas kita lagi tidur siang. Bukannya mengganggu, rokok malah jadi temen setia setiap kita main game. Asik kan? Asik emang.

Makanya, bagi jomblo-jomblo yang udah ngenes dan udah frustasi banget cari pacar, silahkan merokok aja. Toh gak ada bedanya juga :p
#SESAT #ABAIKAN


Gue? Sama halnya kenapa gue pengen berhenti merokok,
Gue...Lagi ga pengen hati gue ber'sariawan'.

.


.

.

.

.

.


.

.

.

.

Lo gimana?


43 comments:

Fandhy Achmad Romadhon 2/07/2014 9:59 AM  

untung aja gue nggak ngerokok

Zazuli 2/07/2014 10:01 AM  

@Fanddhy
Pacaran tetap? Yah...sama aja bro

surya netcenter 2/07/2014 10:05 AM  

gue bukan perokok gan,, tapi gue jomblo, jomblo yg punya pacar. pacar dunia maya yg banyak orang sebut blog.. tapi lagi gue suka sama analogi loe, Siiip (y)

Zazuli 2/07/2014 10:07 AM  

@surya
haha. terimakasih
Keep blogging ya :)

Udhy 2/07/2014 10:26 AM  

Gue suka gaya lho bro, mantap banget kata-kata yang terakhir..., semangat and keep blogging

Zazuli 2/07/2014 10:27 AM  

@Udy
Aseeek. Thank you bro.
Keep blogging :)

Shakti Nugroho 2/07/2014 2:05 PM  

masuk akal juga. berati kalo pacar kita orang "kaya" mungkin analogi rokonya lebih spesifik ya. cerutu misalnya? haha
rokok dengan harga cukup mahal perbatang dan yang pastinya banyak ngeluarin duit buat beli :D

Zazuli 2/07/2014 2:07 PM  

@shakti
Nah! Itu. :D

Christina A. S 2/07/2014 3:15 PM  

gue gak ngerokok dan gak punya pacar ._. lalu apalah arti diriku

Zazuli 2/07/2014 3:26 PM  

@christina
Berarti lo manusia yang paru-paru dan hatinya sehat :9

Andrea Yovie Ayudya 2/07/2014 4:17 PM  

Meskipun bukan perokok, tapi gue suka analoginya :v

Zazuli 2/07/2014 9:05 PM  

@andrea
Tapi pacaran? Ah...sama aja bro :p

Muhammad Nopriansyah 2/08/2014 1:42 AM  

gua gak pernah merokok. ini berarti gua gak pernah pacaran wkwk

Soraciel21 | Puti Ayu Amatullah 2/08/2014 2:35 AM  

Wah serius tuh berhenti ngerokok? Bukan putus cinta kan? Hahaha setidaknya, orang yang sakit karena cinta, masih ketagihan buat jatuh cinta lagi, pacaran lagi. Sementara orang yang sakit karena rokok, ya kapok :))

Zazuli 2/08/2014 4:01 AM  

@Nopriansyah
Selamat, anda orang yang sehat :p

@Soraciel
Ah, gak selalu gitu juga. Memang kita ga bisa menghindari untuk gak jatuh cinta, tapi kita bisa kan menghindari pacaran :D

Muhammad Lutfi Hakim 2/08/2014 12:01 PM  

Saya pernah membaca lelucon seperti berikut: para perokok tidak akan pernah merasakan penyakit pikun. Ya, karena sebelum pikun, mereka sudah tidak bisa bernapas (meninggal). Analoginya dengan pacaran apa ya? Salam dari kota Purwodadi, Jawa Tengah.

Astiowati Hanifah 2/08/2014 12:56 PM  

Sama-sama nggak dibolehin. Rokok, pacaran :)

New new 2/08/2014 1:29 PM  

Hwahahhaha... analogi yang aneh

Arif Rudiantoro 2/08/2014 2:11 PM  

Hahahahaha
Emng Sih Rokok Ntu Pacar Terbaik
Selalu menemani Setip Waktu :)

Putut Rismawan 2/08/2014 7:50 PM  

Keren analoginya..

gue perokok dan gue jomblo.. Tp gue masih butuh pacar nih. Soalnya ROKOK nggak bisa diajak NGOBROL ato SMS-an sih :D

Arif Abdurahman 2/08/2014 7:56 PM  

Kalau mau hormon dopamin mah dari masturbasi juga bisa.

Muthi Haura 2/08/2014 8:10 PM  

haha. analoginya keren juga tuh :)

Laila Muqaddasa 2/08/2014 9:55 PM  

masa jomblo yang udah ngenes dan frustasi disuruh ngerokok?? :D gak baik nyuruh yang begituan :D

Lupa Nama 2/08/2014 11:29 PM  

ane perokok bro . . .
dh lama ane jomblo tapi biasa aja , , ,
tapi satu jam gg ngerokok gw galau berat bro . . :D

Aditiya Zamrud 2/09/2014 5:15 AM  

Bukannya rokok juga minta dijemput? Di jemput di warung. Rokok juga bisa PMS waktu 'peroko' bokek (tapi sepertinya saya tidak pernah melihat perokok bokek, pasti ada aja uang buat beli rokok, apa saya harus merokok ya biar gak pernah bokek?)

ciptanirmala 2/09/2014 1:29 PM  

waduh, jangan ngerokok dong, senengnya emang dapet sekarang, tapi efeknya looh berkelanjutan gitu....
oya, folbek blogku ya, silahkan komen review tentang bukuku, sankyuu

Zazuli 2/09/2014 8:40 PM  

@Muhammad Lutfi
Haha. Entahlah kawan. Jadi bingung juga. Terimakasih sudah berkunjung, salam balik dari Aceh.

@astiowati
Syukurlah kalau begitu :D

@new new
Seaneh perasaan ketergantungan kita terhadap 2 hal diatas

@Arif R.
Yup. Mereka menyakiti dengan cara yang indah. Tapi ya itu, gue ga mau merokok lagi karenadisakiti tadi :p

@Putut R
Pandangan kita beda. Lo nganggap itu dua hal yang menyenangkan, bagi gue dua hal itu hal yang merepotkan kalo intensitasnya terlalu tinggi

@Arif Abdurrahman
HAHAHAHAHAHA. Ngakak. Lo kayaknya kelamaan jomblo ya :p

@Muthi
Terimakasih :)

@Laila
Kasian kan mereka. Daripada bunuh diri :D
Tapi iya sih, itu sesat

@lupa nama
Haha. Rokok lebih sering kita rindukan daripada pacar emang

@Aditiya
Hahaha. Tapi kalo kita ga pergi dia ga pernah ngambek atau minta putus :D

@ciptanirmala
"jangan ngerokok dong, bla bla bla"
Kan udah gue bilang gue pengen berhenti merokok. Ga paham atau gimana?
Kayaknya lo ga bener-bener baca tulisan gue deh (mungkin cuma baca judul doang), so ngapain gue baca postingan tentang buku lo. Tapi, however, selamat atas bukunya :)

joe 2/10/2014 9:04 PM  

untung aku gak merokok....

Ririe Khayan 2/10/2014 10:07 PM  

....silahkan merokok?----> paragrap terakhir

jangan merokok dunk, mending ngeblog saja deh

Zazuli 2/11/2014 8:58 PM  

@joe
syukurlah joe.

@ririe
Haha. Iya bener. Makanya gue buat hastag #sesat, #abaikan.
Itu untuk menggoyahkan keimanan para jones aja sih :p

Renny Noprianti 2/11/2014 9:35 PM  

gue ga punya pacar dan ga perlu rokok. hidup indah-indah aja tuh ._.

MUHAMMAD RENDI AZMI 2/11/2014 9:40 PM  

berarti pas lg beli rokok kemudian kotak rokoknya di-geplok-geplok, berarti kita lg geplok mantan berarti.. muehehe.

Zazuli 2/11/2014 9:46 PM  

@Renny
Baguslah. Banyak jalan menuju bahagia kan :p

@Rendi
Bukan. Analogi di atas, kotak rokok adalah gebetan atau calon pacar.
Digeplok-geplok biar padat dan nikmatkan? Nah, mungkin geplok-geplok dalam hal ini adalah digombal-gombalin dulu bro :p

Muhammad Randi Azmi 2/12/2014 9:55 PM  

Oh jadi kalau kita gak sengaja ngehirup asep rokok orang, kita gak sengaja juga nge-cium kenangan si perokok waktu masih bersama pacarnya ? ati2 aja nih...

Zazuli 2/13/2014 1:30 AM  

@Randi
Haha. Sedikit agak kurang tepat bro. Ini kan lagi ngomongin analogi. Merokok dan pacaran disini adalah dua hal yang (nyaris) serupa tapi terpisah dan tidak jalan secara bersamaan. Kalo kita ga sengaja ngehirup asap rokok orang ya berarti itu perokok pasif namanya :p

...tapi disini perokok pasif mungkin bisa dianalogikan sbg orang lain disekitar kita dan pacar kita. Ada yang ga peduli, ada yang pengen juga, ada yang ga suka.

Jaka Awaloedin Hakim 2/13/2014 8:56 AM  

hahaha animasinya kece, ceritanya juga ga kalah oke sip banget lah

Haris Purnama Putra 2/14/2014 7:35 AM  

saya ga pacaran dan ga merokok.. tapi analoginya sih bener. :v haha

Bang Oi 2/14/2014 9:18 AM  

Gue gak ngerokok gan . pacaran juga udah enggak.
tapi dari gambar nya, analogi pacar dan rokok emang cocok. :D

Zazuli 2/15/2014 12:33 PM  

@bang oi, haris
Hehe. Makasih bro

@jaka
Animasi? Maksudnya ilustrasi?
Animasi kan gambar gerak ._.

rickypotamous 3/23/2014 7:15 PM  

Keren banget analoginya nggak kepikiran -___-
hahaha, mampir juga ya

Jehan Amelia 5/16/2014 12:39 PM  

gue punya pacar kok, pacar orang tapi. . .

gejala dan pengobatan TBC pada anak 10/04/2014 11:06 AM  

analoginya keren banget,,ternyata merokok sama halnya pacaran ya?? :)

Zazuli 10/11/2014 6:10 PM  

@gejala dan pengobatan TBC
Haha...sama bikin penyakit kan? :)

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.