Hikmah Sariawan

Haloo...ketemu lagi di satu postingan gak penting dari gue. Di beberapa postingan sebelumnya (yang juga ga penting), gue udah cerita tentang gue yang sering dilanda sariawan.

Nah, kesariawanan gue ini memang bener-bener merugikan dan berdampak buruk hampir dalam berbagai aspek kehidupan gue.

Misalnya, dari aspek ekonomi, gue harus keluarin duit lebih untuk beli obat. Atau dari aspek sosial, sariawan bikin gue jadi males ngomong dan bikin gue lebih temperamen. ((FYI, cowok yang lagi sariawan beda tipis kayak cewek lagi PMS)).


Dari aspek hukum juga iya. Soalnya kan sariawan bikin gue lebih mudah emosi, jadi probabilitas gue membacok orang juga akan lebih besar. Gue bisa dibawa ke pengadilan dan kemudian dipenjara. #halah

Tapi, dibalik segenap kepedihan yang gue derita, gue mencoba memetik hikmah. MENCOBA.



Setidaknya ada beberapa manfaat dari sariawan :

Sariawan membuat bibir lebih seksi.
Tau Angelina Jolie? Gue yakin dia juga penderita sariawan akut. Gue yakin. Dan lihatlah, sariawannya itu dia dinobatkan sebagai salah satu artis dengan bibir terseksi di dunia. Anda mau terkenal? mau seksi? Bersariawanlah sekarang juga.

Sariawan membuat kita lebih hemat dalam membeli makanan.
Mau selapar apapun juga, mau cacing diperut udah beroskestra kayak gimana juga, tapi kalo sariawannya lagi jaya-jayanya terpaksa deh laparnya ditahan dulu. Anda anak kos? Anda gendut? Bersariawanlah sekarang juga.

Sariawan anugrah bagi pecinta pedas. Karena buat makanan terasa lebih pedas.
Pokoknya kalo lagi sariawan 8 biji itu…rasanya kayak lagi ngunyah kulit durian dicampur beling. Anda suka pedas? Bersariawanlah sekarang juga.

Sariawan membuat pulsa lebih hemat karena jadi jarang nelpon.
Belum lagi kalo sinyal jelek, terus orang yang kita telpon malah “Ha? Apa? Ga jelas” . LO GA TAU APA, GUE LAGI SARIAWAN? *teriak dalam hati, mau teriak beneran ga bisa. Lagi sariawan*

Sariawan membuat kita lebih bijak. Karena sebelum ngomong mesti mikir 2x
Setiap huruf yang kita ucapkan pas lagi sariawan itu rasanya mahal banget untuk dikeluarin. Jadi harus bener-bener bijak dalam berbicara. Harus bener-bener sesuatu yang penting. Pertanyaan-pertanyaan bodoh sangat tidak diharapkan.

Sariawan mengajarkan kita pentingnya belajar bahasa isyarat.
Yup. Segalanya akan lebih mudah kalo setiap orang di dunia bisa bahasa isyarat, atau yang lebih canggih lagi, TELEPATI! Bayangin aja kalo lagi sariawan tingkat dewa terus ada yang nanyain alamat rumah yang ga ada nomornya.

Sariawan membuat kita lebih tegar.
Ini pasti. Orang yang kuat adalah orang yang terbiasa ditempa kepedihan.

Sariawan membuat kita lebih sabar.
Lo tau, kita tidak bisa membendung begitu saja kehadiran orang yang nyebelin, orang yang cerewet, orang yang sosial abis, orang yang sok akrab, orang yang banyak nanya, orang yang banyak nanya pertanyaan tolol, dan orang-orangan lainnya. Kalo lagi sariawan, kehadiran orang-orang kayak gitu adalah bencana, dan mau tidak mau, kita harus belajar lebih sabar.

Sariawan membuat kita bisa memaknai lebih dalam tentang kalimat 'diam itu emas'.
Gue sebenernya masih ragu, apa bener diam itu emas? Soalnya kalo emang bener, dan emasnya bisa dijual, gue pasti udah jadi orang kaya banget sekarang.

Sariawan itu...membuat kita lebih terlihat cool.
yaa…karena jadi ga banyak ngomong sih.
***

Terimakasih Tuhan, telah kau berikan aku sariawan hari ini :’)
*besok jangan lagi ya*

#mencobabersyukur #mencoba


***


Postingan terkait  :
    * Antara Aku, Bibirku, dan Sariawan. Part I | Part II



21 comments:

rana musika 2/04/2014 9:44 AM  

Cool. semangat bro :) semoga enteng jodoh :D #ngacir

Zazuli 2/04/2014 11:19 AM  

@cekgu
WOY!
CYBER. BULLYING!

Teuku Z 2/04/2014 4:40 PM  

#mencobabersyukur #mencoba #masihmencoba #masih #masih XD

Zazuli 2/04/2014 4:50 PM  

@zamer
#masih #danakanselalumencoba #selalu #selalu #selamanya :'D

Andi Muqsith 2/04/2014 5:26 PM  

wkwkwkw keren gan :D hehehe

Deden Senjaya 2/04/2014 6:16 PM  

Hahaha yoi bener banget kalo cowo yang lagi sariawan itu beda tipis sama cewe yang lagi PMS. Bawannya dikit-dikit emosi mulu. Malah baru tau kalo sariawan ada hikmahnya, haha. :D

Zazuli 2/04/2014 7:19 PM  

@deden
Sering sariawan juga ya? :v
Semua hal yang terjadi di dunia ini ada hikmahnya kok den

HELLOYON 2/04/2014 9:28 PM  

hahaha so trueeee, jadi gak enak makan. Etapi kalo aku sariawan suka nyari sakit sendiri sih. Misalnya gigit2 dikit sariawannya. Manusia emang suka nyari rasa sakit XD

Ila Rizky 2/04/2014 9:32 PM  

hehe, bener juga lebih hemat karena jadi jarang makan dan jarang telpon :D
moga sariawannya cepet sembuh yaa

Zazuli 2/04/2014 9:40 PM  

@oyon
Iya. Kadang dijilat-jilat, padahal bagusnya dibiarin kering. Yah begitulah manusia.

@ila
Iya...amin :D

Iffa Karina 2/06/2014 5:15 AM  

waduh ternyata sariawan ada hikmahnya juga hahaha. Bener, bener, jangan liat negatifnya terus. Harus liat positifnya juga :D

Zazuli 2/06/2014 5:17 AM  

@Iffa Karina
Yup, look at the bright side.
*pake kacamata hitam biar gak silau*

Irvina 2/06/2014 12:23 PM  

kok ga dijelasin lagi kenapa lo bisa sariawan? :p

btw ngakak gue :))

Muthi Haura 2/06/2014 12:23 PM  

gini nih pola pikir orang kreatif, dari sariawan aja bisa menemukan sebuah hikmah :)

Christina A. S 2/06/2014 12:55 PM  

dodol ah~ meski banyak benernya haha..
gue termasuk yang sariawan akut, karena dalam sebulan cuman hitungan hari gue bebas dari sariawan, *lalu ngaca, sudahkah bibir ini mirip angelina jolie??

Aditiya Zamrud 2/06/2014 6:52 PM  

Wah gak pernah kepikran sejauh ini ~_~ tapi semuanya bener sih.

missUtoo 2/06/2014 7:55 PM  

waduh, udah ke dokter bro? kalo soal sariawan berkepanjangan gitu jadi inget ceritanya alm. Cecilia Vickend, artis FTV. yg kanker Lidah.

Zazuli 2/06/2014 8:01 PM  

@Irvina
Udah kak dipostingan kemaren, kalo ditulis disini ntar malah kepanjangan :D

@Muthi
Bukan kreatif mbak, tapi bersyukur

@Christina
Serius? Itu gimana ceritanya?

@Aditya
Hahaha. Alami, kemudian pahami.

@MissUtoo
NAH! ITU DIA ARTIS FTV YANG DI POSTINGAN SEBELUMNYA YANG GUE MAKSUD.
Makasih udah ngingatin. Mau google males :D

missUtoo 2/06/2014 8:10 PM  

iyah, sama-sama :)
semoga si sari cepet-cepet minggat dari kehidupan lo ya ;)

Zazuli 2/06/2014 8:26 PM  

Haha. Amiiiin :'D

Kasih Elia Lumban Gaol 8/01/2014 2:07 PM  

HAHAHAHAHAHAHAHA
sariawaan, sariawaan!
Berkat postingan ini, aku berharap bisa terus melihat dari sisi positif ketika sedang mengalami sariawan. :)))))

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.