Analogi Tidur




Kadang, 
cinta dan sebuah hubungan (baca:pacaran) itu kayak tidur.


Kalo udah 'ngantuk' banget ga bisa dihindari;
kalo belom, ga bisa dipaksain.

***








Ada yang 'tidur'nya nyenyak, 
ada yang enggak.






Karena itu juga,
Ada yang 'mimpi' indah, 
ada yang mimpi buruk.






Terus,
Ada yang cuma sebentar
dan ada juga yang berlangsung lama.














Tapi yang gue tau,
seindah apapun lo tidur; 
senyenyak dan selama apapun;
Pada akhirnya, 
lo bakalan tetap 'terjaga'
apapun itu penyebabnya.

Kan? 

















...kecuali,
lo emang udah ditakdirkan untuk 'tidur selamanya'.



***


Tipe seperti apakah elo?
Orang yang susah tidur,
Orang yang gampang banget untuk bisa tidur,
Atau...
orang yang suka pura-pura tidur? ;)




Ah, apapun itu,
Kalopun elo harus tidur,
Semoga tidur lo indah.





***





*ditulis oleh seseorang yang menolak untuk 'tidur' 
padahal sudah 'ngantuk' sekali*





26 comments:

Ahmad Firdaus 2/15/2014 6:37 PM  

Gue pengen sampai menikah, itu berarti gue harus meninggal? What? -_-

Zazuli 2/15/2014 6:51 PM  

Ini analogi kok mad, ga harus begitu --"

Puja Putri 2/15/2014 6:54 PM  

Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya. :-)
Ada lomba nulis nih. Check This and This!

Zazuli 2/15/2014 6:58 PM  

Iya, makasih...
Nanti kalo ol dari laptop gue cek :)

Fitriany Fajeri 2/15/2014 9:22 PM  

Analogi yang aneh tapi cukup masuk akal. hehe (^o^)V

first Blogwalking nih, Salam kenal. :)

Zazuli 2/15/2014 11:14 PM  

Haha. Salam kenal juga. Terimakasih kunjungannya :)

Rahadi Eko Putra 2/16/2014 11:57 PM  

gue orang yang... susah tidur, berarti susah dapetnya yee-_-

Muhammad Nopriansyah 2/17/2014 1:23 AM  

keren abis gambar nya

Asy-syifaa Halimatu Sadiah 2/17/2014 2:25 AM  

Oh, pantes, belum dapat pacar karena sering bangun-tidur-bangun-tidur...

bit.ly/kakbiblog

Zazuli 2/17/2014 3:23 AM  

@Rahadi
Susah tidur dalam analogi ini maksudnya susah jatuh cinta, atau bisa juga diartikan susah menjalin sebuah hubungan/berkomitmen. Mudah tidur ya mudah jatuh cinta. Pura2 tidur ya pura2 cinta, atau status palsu gitu. Tapi serah lo deh. Keluarkan ilmu cocokologi mu :p

@nopri
Terimakasih bro.

@asy-syifaa
Bangun-tidur-bangun-tidur dalam analogi versi gue ini adalah pacaran terus jomblo-pacaran terus jomblo, kalo belum dapat pacar analoginya disini ya INSOMNIA. Itu versi gue sih, versi lo terserah :))

a s h i m a 2/17/2014 7:32 AM  

hengg aku kayaknya yang susah tidur dan sekalinya tidur bisa lamaaaaa banget. kadang-kadang kebangun gara-gara mimpi buruk, kadang mimpi indah. tapi di mimpi masih tetep mimpiin orang yang sama hahaha. itu gimana ya? :p

Siswanto Wahyu Bowo 2/17/2014 3:05 PM  

Ini gambarannya asli bikinan sendiri? Kweren juga :D

bharaaawr 2/17/2014 3:16 PM  

entah kenapa kok merasa tersentuh baca ini. apalagi kalimat yang paling bawah. jadi timbul pertanyaan, "apakah lo selalu menolak untuk "tidur", meskipun rasa "ngantuk" selalu datang menghampiri?" ;;)

Zazuli 2/17/2014 4:20 PM  

@ashima
Itu artinya gagal move on :p

@siswanto
Iya bro. Bikin sendiri. Makasih :D

@bharaaawr
Begitulah. Untuk sekarang ini gue lagi ga pengen 'tidur' dulu. Lagi pengen kerjain banyak hal lain. *kopi mana kopi*

Nafi Lata 2/17/2014 8:05 PM  

ihh saya gampang tidur ._.
jadi....:"

Aji Purnomo 2/17/2014 9:19 PM  

Kalo gue, susah tidur. tapi kalo udah tidur susah bangun. Nah, gue bingung deh.

Asy-syifaa Halimatu Sadiah 2/18/2014 2:01 AM  

Salah analogi ya.. Insomnia sepanjang hidup? Selama ini? Nggak kebayang gimana beratnya mata u,u

Zazuli 2/18/2014 2:22 AM  

@Nafi
Kalo gitu, semoga setiap lo tidur lo mimpi indah deh. Sesingkat apapun tidur lo itu.

@aji
Sebenarnya gue juga gitu. Makanya ini males 'tidur' dulu, takut ga bangun2 terus 'mimpi' buruk.

@syifa
Setiap yang tertidur akan terjaga, setiap yang terjaga akan tertidur. Manfaatkan setiap kesempatan yang lagi lo punya.

Selagi lo terjaga, lakukan apa yang ga bisa lo lakukan ketika lo tertidur. Pelajari apa yang bisa lo pelajari. Nikmati apa yang bisa lo nikmati.

Mungkin setelah lo 'terjaga' dalam waktu yang lama, sekalinya ketiduran tidur lo langsung tidur pulas, nyenyak, dan mimpinya indah. Semoga gitu.

...dan semoga lo paham maksud gue ._.

Asy-syifaa Halimatu Sadiah 2/18/2014 10:51 AM  

Paham banget Bang... analoginya tjakep :'))

Muhammad Lutfi Hakim 2/20/2014 5:56 PM  

Kalau sekadar tiduran analoginya gimana, Bang?

Ibnu Ch 2/22/2014 8:08 AM  

Aku tipe yang cepat tidur.....Tapi lambat untuk bangun :D
keren postingannya. Salam

Rian Nofitri 2/24/2014 6:48 PM  

Aku hampir mirip kayak kak Ashim, haha. Susah tidur kalau sekalinya tidur, bisa berjam-jam. Pfft. Tapi alhamdulillah masih dikasih panjang umur untuk bisa tetap bangun dan menikmati kenikmatan yang diberikan-Nya :))

Zazuli 4/26/2014 12:16 AM  

@Muhammad Lutfi Hakim
Cinta monyet atau cinta satu malam mungkin ya :p

@Ibnu
Terimakasih sudah berkunjung :)

@Rian
Ya bagus deh. Syukuri aja apa yang ada :D

rana musika 6/26/2014 11:26 AM  

keknya abis ini analogi makan #ngacir

Zazuli 8/16/2014 2:16 AM  

@cekgu
Eh o.o
Aku emang punya analogi sendiri tentang makanan. Tapi di postnya ga habis ini kok :D

glow enhanz menyembuhkan luka bekas jerawat 11/01/2014 9:57 AM  

analoginya cukup masuk akal,keren bang,sukses ya :)

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.