Artwork : Don't Be Sad, Teuku Umar!


Artwork yang satu ini menggambarkan sosok Teuku Umar yang sedang bersedih, kecewa, marah, atau apalah namanya, karena ngeliat kondisi Aceh sekarang. Teuku Umar merasa perjuangannya sia-sia. PILKADA, contohnya. Dulu kita berperang melawan Belanda, sekarang kita 'berperang' melawan saudara sendiri. Eh, tapi entah ya. Gue buta politik. So...nevermind ._.


Tapi intinya ya itu, dia sedih ngeliat kondisi Aceh sekarang. Coba bandingin dengan masa Sultan Iskandar Muda dulu pas Aceh lagi jaya-jayanya *duh, lagi-lagi terlena masa lalu, move on dong!*.

Udah ah, gue males bahas yang ini. Agak sensitif. Nilai sendiri aja Aceh deh gimana.

***

Seperti biasa, ini gue buat di Wacom + Photoshop. Masih belum fix, sebenernya. Ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki. Tadinya mau gue tambahin airmata, tapi jadinya malah mirip lelehan lilin. 

Terus, masalah lightingnya juga masih belum oke. Belum lagi topi nya itu. Gue ga tau di bagian atas penampakannya gimana. Jadi gue buat rata aja. Soalnya referensi gue minim banget. Apalagi ekspresinya, otot-otot di wajahnya itu lho. Mau bikin sedih, tapi sepintas juga mirip kayak orang nahan boker *peace ('.')v 

Kalo wajah, referensi gue CUMA dari gambar ini :

*dapet dari google*
That's it. See ya :)





59 comments:

Pipit Sunny 12/27/2011 10:46 PM  

Makin kece XD kayak dilukis gitu :o

M. Nasihin 12/27/2011 10:46 PM  

keren jaz, mirip lukisan O_o

Pipit Sunny 12/27/2011 10:47 PM  

eh iya, setelah gw lihat2 lagi, entah mengapa gw ngerasa feel sedihnya belum dapet2 banget :3 CMIIW :D

Nur Muchamad 12/27/2011 10:47 PM  

Ajiiiiiiiiiiib :D
Kapan2 ajarin dong, bang :3

Zazuli 12/27/2011 10:49 PM  

@Pipit, Shin
Iya, i know. Feel sedihnya masih belum dapet. Thanks :)

Ini emang dilukis kok. Tapi secara digital :p

Zazuli 12/27/2011 10:50 PM  

@Nur
Di internet banyak kok tutorialnya :)

Mahardini Nastiti 12/27/2011 10:50 PM  

Awesome :3

Zazuli 12/27/2011 10:57 PM  

@Mahardini
thanks :)

henryyusuf 12/27/2011 10:59 PM  

mantap gambarnya ,,,,,, mudah-mudahan Aceh selalu Aman n Damai,,,,,,,,

Zazuli 12/27/2011 11:02 PM  

@henry
amiin adun. Thanks udah mampir :)

Ikbal Rizki 12/27/2011 11:19 PM  

seperti biasaanya... kerenn jazz.

Cacing Monsters 12/27/2011 11:23 PM  

woww keren. o_O

Zazuli 12/27/2011 11:29 PM  

@Ikbal, Cacing
Thanks :D

cacinksarapp 12/28/2011 12:27 AM  

ih wew, keren, eh btw wacomnya yg berapa inchi ??

BasithKA 12/28/2011 12:40 AM  

Itu pake apa bang? abang lukis atau pake digital painter? Kereen banget ^_^ keliatan banget kalau dia sedih :/

hanif 12/28/2011 12:44 AM  

bener jgua bang komentar lo sendiri itu, maah kayak orang nhan boker :D

Zazuli 12/28/2011 12:58 AM  

@Cacing sarap
Yg 4x6 inch kalo ga salah. Yg small pokoknya. Kalo yg lebih gede susah dibawa kemana2
*dan juga ga kuat belinya, pake duit sendiri sih :">

@Basith
digital painter itu gimana ya? Nama alat? ._.
Yah, pokoknya buatnya pake pen tablet (wacom), di photoshop. Prosesnya kurang lebih samalah kayak ngelukis di kanvas beneran, dari nol, dari warna putih. Bedanya yg ini ga prlu belepotan cat :D

@hanif
kan! bener kan....! Gue kebiasaan gambar muka orang pake ekpresi datar sih --"

HELLOYON 12/28/2011 4:19 AM  

kayak lukisan beneran, kereeeen'___' *cengo
ntah keikutan sugesti atau apa, setelah diliat2in ekspresinya emg mirip lg nahan boker :D

beby 12/28/2011 6:28 AM  

pas awal gue liat gambarnya sih keliatan ekspresi sedihnya. tapi pas baca kata2 terakhir lo yg katanya sepintas mirp kaya orang nahan boker, trus gue liat gambarnya lagi, ternyata emang mirip orang lagi nahan boker hahahaha LOLOLOL =))
tapi keren jazz gambarnya, kaya lukisan beneran :D

beby 12/28/2011 6:28 AM  

pas awal gue liat gambarnya sih keliatan ekspresi sedihnya. tapi pas baca kata2 terakhir lo yg katanya sepintas mirp kaya orang nahan boker, trus gue liat gambarnya lagi, ternyata emang mirip orang lagi nahan boker hahahaha LOLOLOL =))
tapi keren jazz gambarnya, kaya lukisan beneran :D

Emelia Ariska 12/28/2011 7:02 AM  

kereen. agak-agak mirip orang nahan boker sih.
but, awesome lah

Zazuli 12/28/2011 8:58 AM  

Nyesal deh gue ngomong gitu -_______-"

Uzay 12/28/2011 8:58 AM  

apa ia kliatan kaya orang nahan boker >> garuk garuk...

ISFANIC. potert 12/28/2011 9:30 AM  

wah keren...

visit my blog

Karung Boy 12/28/2011 9:34 AM  

kerennnn.. hahah... ngakak itu baca komen yg nahan boker XD

Fathan Gaffurie 12/28/2011 10:12 AM  

keren bang :D cuma pake 1 foto bisa gambar gitu yeh
salut deh :)

Ca Ya 12/28/2011 10:39 AM  

manteb ini bro,,kya dilukis bneran :D
wajahnya memancarkan berbagai bulir kesedihan *Tsaaaahhhh :D

Efnu mubarok 12/28/2011 10:58 AM  

keren bro !

Fiscus Wannabe 12/28/2011 12:35 PM  

kadang suka ngebayangin juga gimana kalo para pahlawan tau hasil perjuangan mereka sekarang digunain buat apa. sedih kali ya ngeliatnya. :/
anw artworknya keren. :D

Irvina 12/28/2011 12:37 PM  

keren! tapi mukanya emang kayak nahan eek ya hehe...

Andaka Pramadya 12/28/2011 12:42 PM  

eh bang di belakang gambarnya itu ada mark transparan www.notes-bulb.blogspot.com bukan?

UpiUpil 12/28/2011 1:49 PM  

Waduh itu artworknya nyata banget, good job! Kereeeennn *mata melotot*

Amirul Muttaqin 12/28/2011 2:00 PM  

dapetin WACOM dimana lu ??
please jaweb,, :)

Tommy K Putra 12/28/2011 2:06 PM  

mantaaap :D

Feby Oktarista Andriawan 12/28/2011 3:48 PM  

Gue Inget banget kalo gambar foto beliau suka terpajang di tembok kelas gue waktu SD dulu.. :D

Rusydina Tamimi ♥ 12/28/2011 4:01 PM  

bang, bagi wacomnya napa -_-

Mukminin Sajalah 12/28/2011 9:59 PM  

kece banget gambarnya, :-D

naspard 12/29/2011 11:03 AM  

manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...manatap...

treswaluya 12/30/2011 1:14 PM  

blogwalking dan nemu blog yang keren banget iniiiiii...

Artworknya mantep bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet!
kenapa kuliah di teknik sipiiiil? kenapa gak di senirupaaa atau desaiiin? saya juga kuliah di senirupa desain loh.. pindah jurusan gih bang.. hehehe (maksa)

Ririz Noorrahmi 12/30/2011 5:14 PM  

BANG JAZZ!! AHH.....
ahh bang jazz ah.... ii... ini... *speechless*
no comment ah kalo liat gambarnya bang jazz :|

Om Yono 12/30/2011 6:36 PM  

ngeriiii,
itu keren banget. bakat alam nih.

Ario Antoko 12/31/2011 6:12 AM  

bagus, baru kali ini aku lihat Teuku Umar dgn ekspressi lain

Ramy 1/01/2012 6:01 PM  

wih gila keren banget bang jaz! :D

Zihny Ester 1/02/2012 10:40 AM  

keren banget :D

aaayik 1/02/2012 10:47 AM  

sumpah keren bang. referensi aja cuma gitu doang :O pake apa ini softwarenya?

rana musika 1/04/2012 10:29 PM  

kalo you nggak bilang gambar ini mirip orang nahan boker kata2 patriotik di atas tuh dapet banget feelnya tauk.

Menurutku kelihatan sedih kok, mirip nahan boker karena sugesti aja :) keren kok :>

Zazuli 1/05/2012 9:04 PM  

Thanks for comment semuanya B)

Kautsar 1/07/2012 3:17 PM  

Teuku Umarnya ganteng, gue sebagai orang Aceh jadi bersa ganteng. haha.

Zazuli 1/07/2012 3:26 PM  

Justru itu, lo ngerusak pamor orang aceh yang notabene nya ganteng-ganteng.
LOLOLOL XD

Nonni Shetya 1/07/2012 3:48 PM  

hahaa pilkada melawan daerah sendiri gimana maksudnya ?


kaya asli deh gambarnya, tonenya dapet banget gitu << dikira komen foto kali

Zazuli 1/07/2012 4:02 PM  

LOL. Thanks :D

maksudnya di momen-momen menjelang PILKADA ini, adaaa aja. Bom, penembakan.
Dari malam tahun baru sampe sekarang aja udah ada 4 kasus penembakan. Ga tau apa ada hubungannya dgn PILKADA, tapi..ah!!
Senang banget tuh orang liat aceh ga damai! *gebrak meja*

IkazNarsis 1/10/2012 9:57 PM  

nice artwork...

Sipil leting berapa nih??

Muhammad Fajar 1/14/2012 6:42 PM  

Wihh kereeennn... Salam blogger...

ibnu ch 1/16/2012 7:13 AM  

aslm.salam kenal dari newbie di ujung timur.nice art work nya.tapi untuk maksud yang ingin di sampaikan dari art trsb,saya ikut prihatin.semoga aceh dan daerah lain yang sedikit*amburadul* segera terbenahi.

LaDyRoCKeR 1/25/2012 6:28 PM  

Wahahahahaaa.... Kerenn... :D
Itu topinya sekilas kayak sarang tawan *lol :))
Ntar pasti foto editannya dipajang di istana negara *ngakak salto =)) #applause

weddar 2/01/2012 9:09 PM  

keren gilaks , kapankapan adain tutorial dong hehehehe :)

outbound malang 3/06/2012 1:44 PM  

mantap sob ..
salam sukses selalu ..:D

randy yang penting share 3/23/2012 12:35 AM  

keknya nahan boker deh haha keren lah :D

Cut Putri Ayasofia 11/16/2012 5:33 PM  

wah,, sayang bang umaa :O

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.