Postingan Galau + Artwork : "Kiwi?"







#nowplaying
 
Radiohead - Creep

"I'm a creep. I'm a weirdo. 
What the hell am I doing here
when I don't belong here..."



****




Pernahkah elo

dengan tanpa sengaja

dengan tak terduga
(dengan tak terkendali pula)

jatuh hati sama seseorang 

yang ga bakal bisa lo miliki?







sedangkan lo tau,

lo cuma seorang biasa 

yang ga cukup spesial untuk bisa dianggap penting

dan ga cukup penting untuk bisa dianggap spesial.







sehingga, pada akhirnya,

kenyataan yang pahit itu
membuat lo sadar 

bahwa ternyata
mimpi lo ketinggian;

bahwa ternyata mimpi lo
dipenuhi ketidakmungkinan.







....dan ujung-ujungnya, lo pun menciut.
semangat lo pun menyusut

sebab, 
lo juga bener-bener tau

lo hanyalah makhluk kecil

yang ga berdaya 

dan ga bisa terbang 







...seperti seekor Kiwi.



****





Oke, fine. Fine.
Lo memang tetap bisa aja sih mensugesti diri lo 
sambil BERPURA-PURA kalo lo lagi terbang. 

Udah pada nonton ini? Klik disini kalo belom, biar nyambung.



...lo bisa aja tersenyum, bahagia, atau terharu 
karena usaha lo mewujudkan mimpi lo itu.


....tapi tetap aja! 
pada kenyataannya...lo sedang jatuh!
jatuh ke dalam jurang ilusi yang lo ciptakan sendiri.


***





Terus, sekarang lo mau apa? 

Tetap berharap akan adanya keajaiban
menatap dari bawah sana sementara hati lo habis dilumat kerinduan; 

atau...

setelah ini,
 lo bakal belajar mengambil sikap 
dan belajar meingkhlaskan kenyataan?

((...kenyataan bahwa langit yang selalu lo angankan itu memang bukan untuk lo.))
*puk puk puk*



Well. Hah..Hah. Ha.
Trust me, buddy...I know how does it feel.
*ngomong sambil menyeruput kopi di atas meja*





Ah..Pahit.


***





Gue ga sedang mempropagandakan keputusasaan atau memprovokasi lo
untuk menjadi pesimis terhadap mimpi-mimpi lo kok.

Apapun itu, 
semoga lo cukup bijak untuk bisa membedakan
Mimpi yang mana yang harus diwujudkan,
dan mimpi yang mana yang harus diikhlaskan.

:)



***









DISCLAIMER:

Ini gue ambil dari catatan usang yang harusnya jadi postingan di tahun 2011 lalu. Kalo ga salah sezaman sama postingan galau yang ini :  (klik).

Walaupun bukan isi hati teraktual gue, tapi ini emang pernah gue rasain sendiri. Gue ga tanggung jawab kalo ada yang mengalami hal yang sama terus frustasi dan ga makan sebulan.

...dan jangan berpikir yang macam-macam atau merasa iba begitu. Gue baik-baik aja kok, emang kebetulan cuma lagi mau ngegambar burung Kiwi aja gitu. Percayalah. 

Tolong, percayalah.
Artwork:
Kalo artworknya sih, seperti biasa itu gue gambar di Photoshop + Wacom.

Kali ini gue ga jelasin panjang lebar step-by-stepnya, lagian layernya udah banyak yang ter-merged. Jadi ya gitu. Dinikmati aja. Gue cuma bisa kasih penampakan progressnya berdasarkan layer yang tersisa.


Kalo ada pertanyaan silahkan manfaatkan kolom komentar dengan baik. Terimakasih :)



22 comments:

Andrea Yovie Ayudya 7/23/2015 10:55 AM  

Iya juga sih, punya banyak mimpi memang nggak salah. Tapi harus bisa bedain mana yang harus diwujudkan dan enggak.
Btw, artworknya keren hehe

Zazuli 7/23/2015 3:03 PM  

@andrea
Yup. Thanks sudah mampir :)

Eka Fikriyah 7/24/2015 12:18 PM  

Ada mimpiki yang terwujud, ada pula yang mental, karena memang Tuhan memberikan keimbangan untuk keduanya..:D #Apasih..???

Zazuli 7/24/2015 4:11 PM  

@eka
Yup. Tuhan lah yang paling tau, mana yang paling baik buat kita :)

Diar Nurhakim 7/26/2015 1:54 AM  

Pernah... hehehehehehehe :)

Zazuli 7/26/2015 1:09 PM  

@Diar
Well...gue yakin lo ga sendirian :D

Irvina 7/26/2015 3:26 PM  

zul.... aku lagi merasakan ini juga, tapi aku akan tetap memperjuangkannya :')

Zazuli 7/27/2015 3:12 AM  

@kapina
Cupcupcup kapina...semoga mimpinya terwujudkan ya :')

Obat Asam Urat 7/27/2015 3:35 PM  

Bukannya kiwi itu buah yah?

Zazuli 7/27/2015 4:49 PM  

@asam
Kiwi itu burung iya, buah iya semir sepatu iya...helm juga iya. Asik kan jadi kiwi. Kalo ga sukses di satu wujud, dia masih punya kesempatan di wujud yg lain :')

Mahdiyyah Ardhina 7/28/2015 12:34 PM  

aku udah beberapa kali memiliki mimpi yang telah kandas, namun aku gak ciut. aku segera cari mimpi yang baru walau ada kemungkinan kandas lagi, tapi aku akan tetap mencari lagi :')
artworknya duuh.. gemes..dan nyesek...

Indra Permana 7/28/2015 9:08 PM  

Yeap, sepertinya gue dapet point-nya. Realistis aja sih, walau sebenernya nggak ada yang nggak mungkin.

As always, very cool artwork Zul! :D

Gadis salsabila 7/29/2015 9:12 AM  

kalopun enggak jodoh, ya jangan dipaksain :'D

Peter Hasudungan 7/30/2015 12:22 AM  

Wah terbayang tuh. Sad juga bayangin ketika kita mulai terjatuh di ilusi yg kita buat

Zazuli 7/30/2015 2:37 AM  

@iyah
well, semoga kamu cukup tegar dan tahan banting untuk terus melakukan pencarian itu :)

@gadis
toh dipaksain juga percuma. Yakin aja, "plan-B"nya Tuhan jauh lebih baik dari apa yang sebelumnya kamu perjuangkan

@peter
...karena kebahagiaan semu adalah kebahagiaan paling menyedihkan :)

Zazuli 7/30/2015 2:40 AM  

@Indra
BINGO! itulah poin yg pengen gue sampein, dra.

...Kurang lebih sih :D

pandusatrioo 7/30/2015 6:20 PM  

sorry gue malah salah fokus sama artikelnya, malah liatin artworknya, keren banget asli dah ...

==
yah, komen yang mau gue tulis hampir sama kaya yang lain, beneran deh kalo emang jodoh ga kemana, pasti bakalan balik lagi, kalo emang bukan jodoh ya udah disiapin yang lain kan ... better than before.


blogwalking ya :))

ladycharinda 7/30/2015 10:00 PM  

burung kiwinya kayak asli :)

Tristania 'Ainiyah 7/31/2015 9:35 AM  

"Apapun itu, semoga lo cukup bijak untuk bisa membedakan. Mimpi yang mana yang harus diwujudkan, dan mimpi yang mana yang harus diikhlaskan."

Nyesss, right in the kokoro(?). Artworknya keren.... Detailnya precise banget o.o

Mutia 7/31/2015 2:16 PM  

kenapa ngambil objek dasar tentang kiwi bg?

Zazuli 8/06/2015 4:13 PM  

Terimakasih semua sudah berkunjung :)

Deva Fredeva 11/23/2015 7:12 PM  

Yak ilah main kesini malah jadi baper yak :')

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.