Antara aku, bibirku, dan sariawan (Part I)


Gue ga tau kutukan ini bermula sejak kapan. Tapi gue adalah makhluk yang paling sering dilanda sariawan diantara keluarga dan temen gue.

Yang parahnya, gue sekali sariawan itu bisa 4, 5, 6, 8, 12 biji, dan gede-gede. Bangke! =="

Temen gue rata-rata udah tau dan udah ngerti gue sering begini, bahkan gara-gara itu gue sering diledekin. Dibilang Angelina Jolie lah (sariawan kan bikin bibir monyong); dibilang orang bijak lah (sariawan kan bikin kita ga banyak bicara).



Pernah suatu hari, gue ke dokter. Dokternya kaget 2 kali pas gue bilang gue sariawan.
Kaget pertama, dia pasang ekspresi "lo-sariawan-doang-ngapain-kesini?".

Waktu gue buka mulut, dia kaget lagi. "Waduh!." katanya sambil badannya agak mundur ke belakang.

Bayangin aja, texture bibir gue jadi kayak bola golf setiap sariawan. Atau kalo lagi parah, bisa kayak baru kejatuhan meteor.

Mungkin kalo ada sekumpulan kuman yang masuk ke mulut gue mereka bakal ngecek GPS dan bilang : “Guys…sebenernya ini kita lagi di mulut manusia atau nyasar ke bulan sih?”

Hampir semua obat sariawan pernah gue tenggak, tapi…ga ada yang bener-bener mempan. Ga ada yang bener-bener mengobati secara permanen. Sakit seminggu, dua hari sembuh, terus muncul lagi di tempat yang lain. Pokoknya sariawan ini seakan-akan kayak pacar nyebelin yang sayang banget sama gue dan ga mau putus dari gue.




Jujur, gue udah muak sebenernya. Gue udah capek ditingkahi sama problematika persariawanan ini. Bayangin aja, gue setiap hari harus pake Albothyl di bibir gue. Dan lo tau, pake Albothyl itu bener-bener menyiksa banget. Belom lagi kalo sariawannya banyak, pedihnya kurang lebih kayak lo harus ninggalin seseorang karena suatu hal sedangkan lo masih sayang banget sama dia. Tapi ya emang gitu. Kadang, ada rasa pahit dan rasa sakit yang sifatnya mengobati.

Misalnya gue kehabisan Albothyl sedangkan gue lagi buru-buru, biasanya gue beli Lasegar, Adem Sari, atau kumur-kumur pake Listerine, biar kepedihan yang gue rasa bisa sedikit teredam. 
((Ah, coba kepedihan hati juga bisa diredam pake Listerine ya)).

Makanya kalo sariawan diibaratkan dengan pacar yang nyebelin, maka Albothyl; Lasegar, Adem Sari; Kenalog dan sebagainya adalah sohib-sohib yang selalu ‘nyemangatin’ gue di saat gue galau. Thanks bro…






Mungkin, bagi sebagian orang, sariawan ini penyakit yang sering dianggap remeh banget, “ah, sariawan doang.”

tapi, gue pernah dengar cerita tentang artis FTV (lupa namanya) yang meninggal karena kanker mulut (atau lidah ya?), dan itu bermula dari sariawan. Meeen…gue jadi takut. Maafin gue ya kalo ada salah. *eh

Di lain waktu, pernah gue nemenin adek gue untuk check up gitu ke dokter ((iyalah ke dokter, ga mungkin ke pasar loak)) buat ngurusin pertukaran pelajarnya dia, dan disela-sela itu gue iseng nanya ke si dokter masalah sariawan. Si dokter ga ngasih gue tablet, salap, kapsul, atau sebagainya. Dia malah mengatakan sesuatu yang bikin gue diem.





Kenapa diem? 
Emangnya bu dokternya ngomong apa?
Lo hamil?



jeng jerejeeeeng...!
Mau tau jawabannya? Nantikan postingan selanjutnya!  :p
See ya!



*kemudian digebuk pembaca*




20 comments:

ubaid Fauzan 1/23/2014 2:45 PM  

Iya bang bener, gue sering banget ngeremehin sakit sariawan. Setelah gue tau kalo sakitnya bisa separah itu... gue speechless bang!!!

A 1/23/2014 3:08 PM  

Kadang ada rasa pahit dan rasa sakit yang sifatnya mengobati <--- line hari ini

Agatariza Tara 1/23/2014 8:55 PM  

turut sedih sama saria-sariawati lo yang banyak ya wakak, nunggu part duanya ah~

Zazuli 1/23/2014 9:37 PM  

@Ubaid
Makanya, jaga kesehatan, minum air putih secukupnya, jangan sampe kayak gue.

@A, Agatariza
Terimakasih sudah berkunjung :)

Anonymous 1/24/2014 3:48 PM  

iya bang bener, sariawan nyiksa amat. makan susah, ngomong susah, mangap susah, sakitnya sampe ke gusi gigi juga ==

Rian Nofitri 1/24/2014 4:36 PM  

Etdah, itu sariawan banyak banget. Mungkin kurang konsumsi vitamin, dan harus jaga pola makan :o

Muthi Haura 1/24/2014 10:31 PM  

haha. lucu komiknya. kasian si sari diputusin -_-
bener tuh, sariawan itu nyiksa banget nget nget

Ridhwan Kurniantoro 1/24/2014 10:50 PM  

sariawan yang kecil aja nyiksa apalagi banyak trus gede2 yak, ga ngebayangin ah, nyiksaaaa ><

Ramy Dhia 1/24/2014 11:12 PM  

gila sampe kayak bola golf!? :|
dan semuanya dipakein abotil!? satu aja pedihnya minta ampun, gimana 12 sariawan dipakein abotil sekaligus... pedih :'|
kampret banget sih bang si Sari...

Zazuli 1/25/2014 3:34 AM  

@anonymous
Sampe ke kepala, bahkan --"

@Rian
Iya, mungkin karena itu juga, dan karena kurang minum juga.

@Mutia
Belom. Ga bisa diputusin. Guenya juga sih yang ga tegaan -..-"

@Ramy
Iya kan, kampret dia emang :')

Zazuli 1/25/2014 3:42 AM  

@Ridhwan
Kalo kita ibaratkan sariawan yang gede-gede itu Sumatra, Jawa, Kalimantan, dsb. Nah...di sekitarnya itu ada 'kepulauan-kepulauan' kecil pula.
Indonesia banget sariawan gue, semangat nusantara :')

Zegaisme 1/25/2014 11:15 AM  

biasanya sih kena sariawan karena terlalu banyak makan makanan yang mengandung vitamin c. kebanyakan vit c bikin sariawan. makanya gua kurangin makanan yang manis-manis. dan akhirnya sariawan jarang singgah ke bibir gua lagi

Rahmat Hidayat 1/25/2014 1:30 PM  

Bahaha.
Itu faktor makanan kayaknya. Lo kekurangan banget vitamin C tuh. Banyak-banyak makan sayur, bang. Haha. Kenapa gue gitu? Karena gue pernah merasakan-nya. Pedih. -___-"

Teguh A.F 1/25/2014 8:44 PM  

ejiah.. wakakak.. kalo sariawan kurang makan yg asem2 bang.. kayak jeruk dan sejenisnya.. kalo perlu gosok pake cabe aja bang.. biar makin sekseh mbibirnyo.. wakakak

Shakti Nugroho 1/25/2014 8:50 PM  

kampreeeet! xDDD
komik stripnya kocak abiss. lucu, sesuai sama temannya soal sariawan xD

Rahmatullah Thahir 1/26/2014 1:39 AM  

ngahahaha bangke bener ilustrasinya!

BTW.. KENAPA SARIAWATI JUGA PACARAN SAMA ENTE ?!!!!

SARIAWATI, KENAPA ENGKAU BEGITU KEJAM?!! KENAPA ?!!!

Zazuli 1/31/2014 7:33 PM  

Haha. Terimakasih sudah berkunjung guys :)

Muhammad Rizky 1/24/2015 10:43 AM  

Sakit bang T_T

Alfani Zaelani 2/20/2015 2:47 PM  

wah kurang vitamin tuh ya, coba baca bikin scrub bibir biar bibir jadi merah :)

jumak yah 11/10/2016 4:02 PM  

Dasar kamu sari membuat aku menjadi nggak enak ama pacar q,,hihihihi

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.