Jodoh, Jodoh, Jodoh...


Let's stop talking about 'pacaran' dulu. Kali ini gue bakal ngebahas sedikit agak lebih jauh ke depan : nyari kos-kosan baru jodoh

Pernah kan kadang-kadang pas lagi ngelamun di toilet atau dimana aja, tiba-tiba kita kepikiran siapa yang bakal jadi jodoh kita nanti? Kalo gue sih emang sering banget. *jomblojomblojomblojomblojomblo

Bisa jadi cewek yang jadi jodoh gue nanti adalah orang yang belum gue kenal,
atau justru orang yang udah gue kenal dari dulu. Misalnya temen pas TK, yang gue sendiri udah lupa wajahnya (jaah, sama aja kayak ga kenal).
Bisa jadi dia lagi lalu lalang di depan gue sekarang, dan gue ga sadar.
Bisa jadi dia udah lama ada di friend request fb gue, dan sampe sekarang belom gue konfirmasi cuma karena foto profilnya pajangin gambar Justin Bieber atau personil SM*SH. *PLAK!!

Bisa jadi dia adalah bocah 4 tahun yang tiap sore sering maen sepeda di depan kosan gue, dan ga taunya pas udah gede malah nikah sama gue. Shit, ga mungkinlah, bocah itu kan cowok. -__-"
Bisa jadi, dia adalah bule dari belahan benua lain terus ketemunya pas gue ngambil S2 di negaranya. *kayak iya aja

Bisa jadi dia lagi ngebaca blog ini. Bisa jadi dia sepupunya orang yang lagi ngebaca blog ini. Bisa jadi dia adalah orang yang lagi di sebelah orang yang lagi ngebaca blog ini
*ga tau deh apa ada orang di sebelah lo. Kalopun ada, semoga itu manusia, dan cewek. Bukan pocong waria atau Om om brewokan.

Bisa jadi jodoh gue ternyata belom lahir, atau... ternyata udah mati duluan? *ngok
Bisa jadi....Kok ini dari atas 'bisa jadi bisa jadi' mulu ya?? :D
malah gue yang mati duluan sebelum gue sempet tau nikah itu kayak gimana. Ini hal tragis yang sangat gue takutkan. Yang ini kalo bisa jangan deh.

Andai aja Tuhan kasih gue gambaran gimana wajah jodoh gue nanti. Sketsanya aja juga boleh. Soalnya gue penasaran banget dan selalu bertanya-tanya gimana itu wujudnya.

Apa rambutnya panjang, cepak, lurus, atau keriting?
Hidungnya mancung kayak polisi tidur apa pesek kayak selokan? *kayak selokan??
Bibirnya gimana? Luna Maya? Rossa? Omas? Senyumnya bikin meleleh ga?
Terus....
Ah, ya...bodynya! Kira-kira bodynya gimana ya?
Kayak gitar spanyol, kayak biola, kayak tusuk gigi atau kayak kulkas?
Terus kulitnya putih kayak mayat atau gelap kayak aspal?

Kalo tidur ngorok apa enggak?
Gue yang seorang pecinta ketenangan pasti ga bakal betah punya bini berhidung genset. Mending tidur di garasi deh. Selingkuh juga gue ujung-ujungnya --"

Suaranya, lembut atau kayak donal bebek?
Terus ketawanya gimana? Kayak kuda lagi nonton Mr. Bean, apa kayak monyet keselek duren? *ga usah repot-repot ngebayangin itu gimana, gue sendiri juga ga tau.

Pinter masak ga ya? Gue yang 'ramping' ini otomatis membutuhkan istri yang ngerti selera gue. Soalnya cita-cita atau rencana jangka panjang gue adalah : gemuk.

Cerewet ga ya? Terus kalo gue baru pulang kerja (semoga gue ga jadi kuli bangunan), dia bakal sambut gue dengan pelukan atau malah nyuruh gue benerin genteng?

Pertanyaan-pertanyaan kayak di atas selalu terngiang-ngiang di otak gue kayak suara tokek. Apa karena gue yang terlalu idealis?? berharap jodoh gue adalah sosok yang sempurna?
Woy, gue tau nobody's perfect, tapi apa salahnya gue punya mimpi.

Coba aja gue tau siapa orangnya, gue ga perlu nunggu atau sortir-sortir lagi di people you may know-nya facebook, dan pertanyaan di atas juga bakal terjawab.
Terus, tinggal kenalin ke ortu deh.

Nah kalo udah ke tahap kenalin ke ortu, ntar nyokap pasti nanya ini dulu nih : 'dari suku mana?'
Paling nanti gue jawab 'dari surga kok, ma...'
*nyengir

*buseett, ga nyangka udah nulis sepanjang ini o.o


4 comments:

Venus Aretha 7/13/2011 5:43 PM  

haha lumayan nularin nyengir bacanya. keep writing xD

Zazuli 7/13/2011 6:03 PM  

thanks Venus! keep visiting :D

Anonymous 12/30/2011 6:59 PM  

so sweet =D

Zazuli 1/05/2012 9:06 PM  

LOLOLOLOL XD

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.