Jodoh, Jodoh, Jodoh...


Let's stop talking about 'pacaran' dulu. Kali ini gue bakal ngebahas sedikit agak lebih jauh ke depan : nyari kos-kosan baru jodoh

Pernah kan kadang-kadang pas lagi ngelamun di toilet atau dimana aja, tiba-tiba kita kepikiran siapa yang bakal jadi jodoh kita nanti? Kalo gue sih emang sering banget. *jomblojomblojomblojomblojomblo

Bisa jadi cewek yang jadi jodoh gue nanti adalah orang yang belum gue kenal,
atau justru orang yang udah gue kenal dari dulu. Misalnya temen pas TK, yang gue sendiri udah lupa wajahnya (jaah, sama aja kayak ga kenal).
Bisa jadi dia lagi lalu lalang di depan gue sekarang, dan gue ga sadar.
Bisa jadi dia udah lama ada di friend request fb gue, dan sampe sekarang belom gue konfirmasi cuma karena foto profilnya pajangin gambar Justin Bieber atau personil SM*SH. *PLAK!!

Bisa jadi dia adalah bocah 4 tahun yang tiap sore sering maen sepeda di depan kosan gue, dan ga taunya pas udah gede malah nikah sama gue. Shit, ga mungkinlah, bocah itu kan cowok. -__-"
Bisa jadi, dia adalah bule dari belahan benua lain terus ketemunya pas gue ngambil S2 di negaranya. *kayak iya aja

Bisa jadi dia lagi ngebaca blog ini. Bisa jadi dia sepupunya orang yang lagi ngebaca blog ini. Bisa jadi dia adalah orang yang lagi di sebelah orang yang lagi ngebaca blog ini
*ga tau deh apa ada orang di sebelah lo. Kalopun ada, semoga itu manusia, dan cewek. Bukan pocong waria atau Om om brewokan.

Bisa jadi jodoh gue ternyata belom lahir, atau... ternyata udah mati duluan? *ngok
Bisa jadi....Kok ini dari atas 'bisa jadi bisa jadi' mulu ya?? :D
malah gue yang mati duluan sebelum gue sempet tau nikah itu kayak gimana. Ini hal tragis yang sangat gue takutkan. Yang ini kalo bisa jangan deh.

Andai aja Tuhan kasih gue gambaran gimana wajah jodoh gue nanti. Sketsanya aja juga boleh. Soalnya gue penasaran banget dan selalu bertanya-tanya gimana itu wujudnya.

Apa rambutnya panjang, cepak, lurus, atau keriting?
Hidungnya mancung kayak polisi tidur apa pesek kayak selokan? *kayak selokan??
Bibirnya gimana? Luna Maya? Rossa? Omas? Senyumnya bikin meleleh ga?
Terus....
Ah, ya...bodynya! Kira-kira bodynya gimana ya?
Kayak gitar spanyol, kayak biola, kayak tusuk gigi atau kayak kulkas?
Terus kulitnya putih kayak mayat atau gelap kayak aspal?

Kalo tidur ngorok apa enggak?
Gue yang seorang pecinta ketenangan pasti ga bakal betah punya bini berhidung genset. Mending tidur di garasi deh. Selingkuh juga gue ujung-ujungnya --"

Suaranya, lembut atau kayak donal bebek?
Terus ketawanya gimana? Kayak kuda lagi nonton Mr. Bean, apa kayak monyet keselek duren? *ga usah repot-repot ngebayangin itu gimana, gue sendiri juga ga tau.

Pinter masak ga ya? Gue yang 'ramping' ini otomatis membutuhkan istri yang ngerti selera gue. Soalnya cita-cita atau rencana jangka panjang gue adalah : gemuk.

Cerewet ga ya? Terus kalo gue baru pulang kerja (semoga gue ga jadi kuli bangunan), dia bakal sambut gue dengan pelukan atau malah nyuruh gue benerin genteng?

Pertanyaan-pertanyaan kayak di atas selalu terngiang-ngiang di otak gue kayak suara tokek. Apa karena gue yang terlalu idealis?? berharap jodoh gue adalah sosok yang sempurna?
Woy, gue tau nobody's perfect, tapi apa salahnya gue punya mimpi.

Coba aja gue tau siapa orangnya, gue ga perlu nunggu atau sortir-sortir lagi di people you may know-nya facebook, dan pertanyaan di atas juga bakal terjawab.
Terus, tinggal kenalin ke ortu deh.

Nah kalo udah ke tahap kenalin ke ortu, ntar nyokap pasti nanya ini dulu nih : 'dari suku mana?'
Paling nanti gue jawab 'dari surga kok, ma...'
*nyengir

*buseett, ga nyangka udah nulis sepanjang ini o.o

Read More..

1 Bulan yang Paling Menyiksa


"Akhirnya libur juga."
Kalimat itu bakal diucapin oleh para mahasiswa yang -menurut seorang pemalas kayak gue- adalah makhluk paling beruntung di dunia.
Di dunia gue, tentunya.

Tapi, kalimat "Akhirnya libur juga" itu, kalimat yang saat ini lebih berarti buat gue daripada kalimat 'aku juga kangen kamu' itu,
ga bakal terucapkan dari mulut gue. Ga untuk kali ini.
Kenapa? Karena gue harus mengorbankan liburan kali ini buat ngambil semester pendek, demi memperbaiki nilai Kalkulus I dan nilai Kimia gue semester ganjil kemaren yang hancur lebur kayak muka Tukul agak-sedikit-kurang bagus.

Nyesek. Ketika sebagian orang pada sibuk mikirin 'liburan-ini-gue-kemana-ya?', dan sebagian orang yang lain lagi pada pulang ke kampung halamannya, gue justru tetap harus stay di kota terkutuk ini!
Gue tetap harus cuci piring sendiri di kosan, gue tetap harus nganterin baju kotor ke laundry,
gue tetap bisa merokok di kamar tanpa harus takut ada yang ngomel -uhm..well, that's the best part-,
gue ga bakal terkena sindrom lupa hari (sebagai paramater seberapa menyenangkannya sebuah liburan), gue masih harus ngerasain musibah akhir bulan,
dan yang paling gue benci, gue tetap harus bangun pagi. Oke, ga selalu emang... tapi intinya bangun-untuk-kuliah itu ga enak.
Gue jadi teringat masa-masa indah pas terakhir kali liburan panjang kemaren, saking indahnya setiap gue bangun tidur gue selalu bingung bedain ini jam 7 pagi atau jam 7 malam.

Nah, tau apa yang bisa buat lo dongkol pas lo lagi di posisi kayak gini?
yaitu dengerin orang-yang-ga-bersyukur ngeluarin statement "ini liburan paling suram karena gue ga tau mau ngapain"
F*** you guys, gue bahkan ga sempat ngerasain liburan!!
Oke, gue tau ga lama lagi gue juga bakal libur, tapi cuma sebentar. Bukan liburan semester namanya kalo cuma sebentar.

Tapi cuma ada satu hal yang paling buat gue menderita. Lebih menderita daripada dikurung di ruangan tertutup sambil dipaksa nonton video klip Justin Bieber tanpa henti.
Kenapa gue bilang gitu, karena dosen Kalkulus I-nya ternyata adalah dosen yang sama dengan dosen Kalkulus II di semester genap.
Dialah dosen yang berperan penting dalam menjadikan hari senin adalah hari yang gue benci.

...dan penderitaan gue ga berhenti sampe disitu. Masih dengan permasalahan dosen yang ga asik, rupanya dosen kimia-nya jauh lebih killer dari si dosen Kalkulus tadi.
Inilah satu bulan yang paling menyiksa dalam sejarah hidup gue, gue jadi ragu bakalan survive. Damn

Read More..

Puisi : Untuk Seseorang

Harus ku apakan bahuku
Yang kosong
dan berdebu
Sebab kepalamu tak akan pernah lagi bersandar disana.
Kini kau sudah temukan pelangimu sendiri
Pelangi yang mengajarkanmu tersenyum dengan cara yang lebih indah.

Pena yang tertidur, dan catatan bisu di atas meja
(yang sama sekali tak punya satupun kisah untuk diceritakan)
akhirnya membuatku sadar..
ternyata takdirku adalah kesunyian.

Tahukah engkau?
Kadang aku rindu keningmu itu
Kadang aku rindu pada matamu yang selalu menatapku dengan cara yang tak biasa
(mata indah itu, sudah menjadi milik pria yang lain)

Tapi jika aku bisa memutar waktu sekalipun,
Aku tidak akan mengubah apa-apa
Aku tidak akan mencegahmu pergi atau memintamu kembali
Karena aku kira semua yang terjadi memang sudah semestinya.
Mimpi-mimpi itu
memang bukan milik kita.
Termasuk keabadian yang dulu sering kita perbincangkan.
***

Dik, aku tak tahu apakah kau peduli
dan aku tak peduli apakah kau tahu
tapi aku rindu akan rindumu


Zazuli's
Jun 14, 2011

Read More..

There is 'F' in 'Final'... as well as there is 'F' in 'F*ck'


Minggu ini, adalah minggu terberat. Karena bencana final (UAS) sedang melanda dan merusak waktu santai gue. Istilahnya kalo di analogikan ke dunia nyata, final adalah pihak ketiga yang merusak hubungan antara gue dan tempat tidur.

Untung aja si tempat tidur selalu bisa maafin gue. Dia ga sensitif, dia ga cemburuan, dia selalu nerima gue walaupun gue udah terpaksa selingkuh sama si final. Makasih sayang :')
*mahasiswajomblo

Pas masih SMA, kalo gue dengar kata 'final', yang terbayang di kepala gue adalah momen ketika orang-orang lagi ngumpul melototin TV bareng-bareng sambil teriak-teriak ga jelas di tengah malam. >>Nonton bola.

Tapi semenjak kuliah, bayangan seperti itu punah. Sekarang, buat gue, final adalah ketika gue harus berada di sebuah ruangan tertutup sambil melototin sekumpulan soal yang buat gue...terpana, terpaku, dan diam seribu bahasa. Berasa kayak Patung Jendral Sudirman yang lagi kehujanan : kaku dan berkeringat. Belom lagi kalo mata kuliah yang diujiankan berada dalam kategori 'angker'; terus bahan untuk belajarnya ga lengkap; contekan ga keluar; teman ga kooperatif; dan pengawas sok garang. Mati aja!

dan semenjak kuliah, gue pun akhirnya tau bahwa final itu kalo dalam kamus bahasa SMA-nya adalah ujian. Ribet-ribetin aja -_____-"

Yang sekarang jadi beban adalah, gue ga yakin IP gue semester ini bakalan bagus.
Sorry Mom, Sorry Dad
"Final bikin mabok >> Semua yang memabukkan haram >> Jadi, final itu haram"

Read More..

Alasan 'Logis' Kenapa Kami Jomblo


Begini ceritanya, konon bapak kos di kosan gue usianya udah 40 tahunan tapi masih belum kawin-kawin. Dasar jomblo keladi

Awalnya sih gue positif thinking aja, dan kejombloannya itu ga ngefek apa-apa sama gue. Who care, right? Gue ya gue, dia ya dia. Lain cerita kalo gue disodomi

Sampailah suatu waktu, seseorang yang sering maen ke kos, sebut aja namanya Isan (emang itu nama aslinya), memberi sebuah fatwa konyol yang buat gue shock.
Fatwa yang menguak misteri kenapa gue dan 6 orang lain di kos ini bisa jomblo semuanya.

"Itu kutukan!"
Yup, kutukan..kutukan dari si bapak kos.
"Kalian harus cepat-cepat pindah dari rumah ini."

Buset. Setelah beberapa kali keluar masuk toilet dan gue renungin baik-baik kata temen gue, kayaknya bener juga. Gue aja yang udah pacaran 3 tahun langsung putus begitu gue tinggal dirumah terkutuk ini. Dapat yang baru juga ga bertahan lama. Temen-temen kamar sebelah juga nasibnya sama. Adaaa aja kejadiannya yang membuat kami ujung-ujungnya pada jomblo. Seakan-akan ada kekuatan mistis yang ga mengizinkan kami punya pacar.
*lebay

Iya sih, pada awalnya emang gue yang niat jomblo. Tapi lama-lama suntuk juga, bosan juga, gerah juga kalo harus ngejomblo terus.

Gue ga tau kenapa si bapak kos bisa setega itu. Apa dia marah karena kami males buang sampah? Apa dia kesal karena kami sering telat bayar uang listrik? Apa dia dendam karena setiap kali maen gaplek dengan kami dia selalu dicurangin? Apa karena dia takut, ntar ga ada yang ajarin dia buat facebook atau perbaiki printernya lagi karena kami sibuk pacaran? Apa jangan-jangan..dia homo? o.o

Apapun alasannya, awal semester 3 nanti pokoknya gue pindah. GUE PINDAH!
Gue ga mau ngekos disini lagi. Cukup deh gue pelukin bantal guling tiap malam sambil berkhayal kalo itu adalah seorang cewek yang jadi pacar gue.

Read More..

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.