Kadang Jomblo Juga Ga Enak


Postingan kali ini lumayan-agak-sedikit melo. Ungkapan isi hati seorang jomblo yang hatinya sedang tidak terisi.

Dulu setiap kali gue pelukin orang yang gue sayang; genggamin tangannya (ga peduli dia baru ngupil apa kagak); tatapin matanya; atau ciumin keningnya; gue selalu merasakan sensasi 'jatuh-dari-tebing'. Sensasi yang ga bisa gue gambarkan dan kalian ga akan tau rasanya kecuali kalian beneran jatuh dari tebing kecuali kalian jatuh cinta. Adrenalin meningkat, detak jantung makin cepat dan melambat disaat yang sama, dan itu adalah hal yang menyenangkan! Kira-kira kayak waktu lagi bungee-jumping lah. (Sebentar, kenapa setiap kali orang ngucapin bungee-jumping yang terdengar di kuping gue malah banci-jumping?)

Semenjak gue jomblo, gue hampir lupa gimana rasanya sensasi jatuh-dari-tebing itu, karena gue udah ga pernah merasakan hal semacam itu lagi (kecuali pas GA SENGAJA nonton FTV atau film-film yang ada adegan romantisnya, contoh : The Simpsons).

Emang sih, gue sendiri yang milih untuk jomblo dulu (jomblo itu pilihan, ga punya pacar mutlak). Ga ada yang gangguin, ga ada yang repotin, ga ada yang minta jemput di jam tidur siang gue, ga ada yang ngomel kalo gue merokok, pokoknya asik. Bebas. Tapi kadang-kadang gue kesepian juga.

Gue kangen saat-saat dimana ada yang rapiin rambut gue (yang memang ga pernah disisir). Gue kangen sama aroma shampoo seseorang yang lagi gue pelukin, pas dia baru selesai mandi.

Gue kangen ada seseorang yang SMS gue tengah malam, ngadu ke gue kalo dia ga bisa tidur gara-gara perutnya sakit karena datang bulan. Gue kangen ada seseorang yang cemburu ngeliat gue ngomong sama cewek laen. Gue kangen ada seseorang yang setiap 1 jam sekali bilang dia kangen gue sampe-sampe gue muak dengerinnya. Karena disaat-saat seperti itulah gue merasa dibutuhkan.

Iya emang, jomblo itu menyenangkan, jomblo itu anugrah, tapi tetap aja ada ga enaknya. Difitnah homo, ga laku, atau bahkan ditinggalin temen yang punya pacar. Bayangin, malam minggu temen-temen jalan sama pacarnya sedangkan gue ngurung diri di kamar sambil nonton film bajakan di laptop. Beruntung temen gue lagi banyak yang jomblo, jadi gue masih bisa ngopi bareng mereka di warkop (dan semoga mereka tetap jomblo selamanya).

Ah, biar gimanapun, gue tetap pengen sendiri dulu sampe gue bener-bener nemuin seseorang yang tepat. Gue ga mau terburu-buru dan salah pilih lagi.
Walaupun sekarang bahu gue kosong dan ga ada satupun yang sandarin kepalanya di sana,
gue yakin, disuatu tempat, ada seseorang yang lagi nunggu gue. Menunggu untuk ditemukan.

Posisi gue sekarang hampir sama kayak Adam pas dia lagi kesepian di surga. Terus dia curhat di blog. Terus diam-diam Tuhan ciptain Hawa dari tulang rusuknya.
Pertanyaannya adalah, siapakah tulang rusuk gue? Siapa yang bakal jadi Hawa buat gue?


"Kami adalah pria-pria kesepian, jauh dari rumah dan ditinggalkan cinta. Coba dengar keluhan kami, pria kesepian..."
~Sheila On 7 - Pria Kesepian


1 comments:

rana musika 11/18/2011 6:31 PM  

biasanya aku males baca curhatan orang

.

..

...

tapi aku suka baca yang ini :D

Post a Comment

About Me

My Photo
Zazuli
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Salah satu spesies dominan otak kanan yang sedang berkuliah di jurusan yang salah, Teknik Sipil. Hobby begadang, punya ingatan yg buruk, melankolis, punya ketertarikan berlebihan terhadap musik akustik, dan benci matematika. Mencintai segala sesuatu yg berbau seni (ingat, 'yang berbau seni'. Bukan 'seni yang berbau'. Kalo itu air seni). dan... itu bener-bener ga ada hubungannya dengan kenapa gue males mandi.
View my complete profile
Powered by Blogger.